Saturday, January 2, 2016

Tagged Under: ,

BELAJAR TAUHID - SIAPA YANG MENCIPTAKAN ALLOH ?

By: Unknown On: 1:17 AM
  • Share The Gag
  • BELAJAR TAUHID

    SIAPA YANG MENCIPTAKAN ALLOH?

    KALAU TIDAK ADA ALLOH SEPERTI APA DUNIA INI?
    -----------------------------------------------------------------------------

    Pernahkan anda berpikir demikian?

    Atau mungkin anda pernah mendapatkan pertanyaan semacam itu?

    Dan apakah pertanyaan tersebut sudah berhasil anda jawab?

    ==================================

    Rasanya tumpul otak kita ketika memikirkan hal tersebut. Ya sudah, akhirnya hal tersebut menjadi rasa penasaran bagi banyak orang dan ikut terkubur ketika orang tersebut meninggal. Tanpa jawaban,

    Lalu, bagaimana cara menjawab pertanyaan tersebut? 

    Berkaitan dengan ALLOH, maka jawaban yang terbaik telah Alloh berikan didalam Surat Al Ikhlas :

    1. Katakanlah (Muhammad), Dia Alloh yang Maha Esa.
    2. Alloh adalah Tuhan yang bergantung segala sesuatu.
    3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. 
    4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.



    Ayat pertama saja sudah cukup untuk menjawabnya.

    "Katakanlah, Dia Alloh yang Maha Esa" 


    Alloh itu Esa atau Tunggal. Tunggal artinya tidak ada yang serupa, jadi satu-satunya. Dan sama sekali tidak ada yang sama. Karena Alloh itu Esa, maka ketika ada sesuatu yang bisa diserupakan, maka dapat dipastikan itu bukanlah Alloh.


    Ketika ada pertanyaan, Siapa yang menciptakan Alloh?

    Maka jawabannya, Alloh tidak diciptakan. Karena kalau Alloh diciptakan, maka Alloh sama dengan makhluk, Alloh tidak Esa, Alloh tidak tunggal, karena banyak yang serupa.

    Sebagaimana logika, ketika ada pertanyaan:

    "Seandainya kamu tidak dilahirkan didunia ini, apa yang kamu lakukan didunia?"

    Apa jawaban untuk pertanyaan ini? TIDAK ADA JAWABAN. Kenapa? Karena pertanyaan ini kontradiksi, tidak seharusnya ada pertanyaan yang jelas2 maksudnya adalah bertentangan.

    Siapa yang menciptakan Alloh? Pertanyaan ini tidak mungkin bisa ditanyakan. Kenapa? Karena Alloh tidak diciptakan.
    Sebagaimana pertanyaan, jika kamu tidak dilahirkan, apa yang akan kamu lakukan? Pertanyaan ini tidak bisa ditanyakan. Tidak dilahirkan, lalu bagaimana mau berbuat sesuatu?
    Lalu, apakah Alloh itu dari mana? Apa Alloh itu muncul begitu saja?

    Ketika anda bertanya Alloh dari mana, itu artinya Alloh sebelumnya tidak ada lalu menjadi ada. Padahal sesuatu yang tidak ada menjadi ada, itu adalah sifat makhluk. Alloh tidak bersifat serupa seperti makhluk. Sehingga pertanyaan seperti inipun tidak bisa dipertanyakan.


    Ketika anda bertanya, manusia diciptakan dari apa? Maka anda bisa menjelaskan, mungkin dari 'alaqoh, dari tanah, dll. Terserah anda menjawabnya. Kenapa? Karena manusia diciptakan. Lalu bagaimana kita bisa menjawab pertanyaan siapa yang menciptakan Alloh jika Alloh tidak ada yang menciptakan?

    Esa itu mirip dengan kata 1 (satu). 

    Mari kita perhatikan. Kalau anda bertanya angka 3 itu dari mana? Anda bisa menjawab:

    3 + 0 = 3
    2 + 1 = 3
    1 + 1 + 1 = 3
    dan seterusnya, banyak sekali jawaban. Karena angka 3 diciptakan.


    Yang menjadi pertanyaan, ketika anda menanyakan dari mana asal angka-angka, maka anda bisa menjelaskan dengan banyak jawaban. Tetapi, ketika anda ditanya, dari mana angka 1 berasal?

    Dari mana menurut jawaban anda? Mari kita perdalam, bahwa ada banyak persoalan yang otak kita tidak bisa menjelaskannya.


    Ketika anda diminta untuk menggambarkan, seperti apa bentuk gula, maka anda bisa menjelaskan dengan gamblang, bentuknya seperti pasir, warnanya putih, bentuknya mirip kristal kecil, dll. Anda bisa dengan mudah menceritakan. Nah, yang mejadi pertanyaan adalah, TOLONG BERIKAN SAYA GAMBARAN SEPERTI APA BENTUKNYA RASA MANIS!!

    Ketika anda menceritakan gula, maka anda bisa menggambarkan dengan detail. Ibarat orang yang tidak pernah melihat gula dijelaskanpun langsung bisa memiliki bayangan, sekalipun misal tidak pernah melihat gula sama sekali. Tapi ketika anda diminta menjelaskan seperti apa BENTUKNYA rasa manis, anda tidak akan mampu menjelaskannya. Anda hanya tahu rasanya, tapi tidak bisa menjelaskan bentuk dari rasa manis tersebut.

    Jadi..Siapa yang menciptakan Alloh? Alloh tidak diciptakan, jadi tidak ada jawaban untuk pertanyaan ini. Kalau tidak ada Alloh, seperti apa dunia ini? Alloh yang menciptakan dunia, maka tidak mungkin ada dunia kalau Alloh tidak ada.


    Banyak persoalan tauhid yang bisa kita pahami, sehingga kita bisa benar2 yakin didalam memegang erat agama Islam yang kita ikuti sekarang.
    (Ada banyak persoalan tauhid yang perlu anda ketahui, apakah anda membutuhkan pembahasan tauhid ini saya lanjutkan ke tahapan yang lebih kompleks?)

    Semoga bermanfaat
    JANGAN LUPA Share !!

    0 komentar:

    Post a Comment